Kebijakan Yang Menggelikan

Kamis Kamis, Mei 27, 2010 Written by Ambharr
Udah denger kabar tentang rencana yang akan mewajibkan pengendara motor menggunakan BBM nonsubsidi (setara pertamax dan pertamax plus) mulai Agustus mendatang?? Ya ampun kalo belum, kemana aja lu! Ngedekem di goa, atau emang menutup diri akan informasi.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita Legowo sebelumnya mengatakan, pemerintah berencana melarang penggunaan BBM bersubsidi, yaitu premium, untuk sepeda motor. Hal ini merupakan kesepakatan pemerintah dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia. Evita menjelaskan, saat ini pihaknya masih membicarakan mekanisme penerapan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi. Namun, berdasarkan hasil pembicaraan dengan berbagai pihak terkait, sudah disepakati bahwa yang masih menggunakan BBM bersubsidi adalah kendaraan umum dan kendaraan pribadi jenis tertentu.

Gila, parah ye. Gimana tar para tukang ojek, yang penghasilannya ajah pas-pasan, eh malah diberatkan lagi dengan hal ini, (diwajibkan pakai pertamax) emang gampang nyari duit. Gua juga sebagai pengguna motor ngerasa keberatan,sebaiknya yang dibatasi dalam menggunakan bensin bersubsidi itu mobil-mobil mewah yang masih menggunakan premium. Kadang gua suka heran ngeliat orang yang mobilnya wuihh bagus, merek eropa eh tapi masih pake bensin yang bersubsidi, ga malu apa.

Jadi menurut gua sebaiknya pemerintah membicarakan ulang lagi tentang kebijakan ini. Pemerintah seharusnya lebih memberatkan pada kepentingan rakyat dan jangan menambah beban rakyatnya.

0 Response to "Kebijakan Yang Menggelikan"

Posting Komentar