Macet Salah Siapa??

Kamis Kamis, Maret 18, 2010 Written by Ambharr
Apa yang kamu rasakan ketika terjebak kemacetan?? Panas, pusing, dan kesal pastinya. Belum lagi kualitas udara di jalanan yang penuh dengan asap hitam kendaraan membuat sesak napas. Lama- lama bisa bikin stress, waktu dan tenaga jadi terbuang sia- sia.

Kemacetan adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas. Permasalahan utamanya adalah jumlah kendaraan yang melebihi kapasitas jalan yang tersedia. Dampak negative dari kemacetan itu banyak, seperti waktu, dan energi yang terbuang sia- sia di jalan, yang seharusnya 30 menit jadi 1 jam baru sampai di tujuan, bensin dari kendaraan juga menjadi terpakai banyak gara- gara kendaraan yang lambat jalannya. Belum lagi polusi yang dikeluarkan dari knalpot, dan masih banyak lainnya.

Semakin kesini semakin banyak jumlah kendaraan, dan hal itu tidak diimbangi dengan pembangunan jalan. Mungkin seharusnya dibangun lebih banyak jalanan atau kalau tidak jangan beli kendaraan terus (bisa di coba dengan pembatasan penggunaan kendaraan pribadi), dan coba gunakan kendaraan umum (hal ini susah di terapkan, menurut gua orang Indonesia itu gengsinya tinggi, susah kan ngelihat bos- bos yang make kendaraan umum?? Belum lagi kondisi kendaraan umum di Indonesia juga buruk). Ckckck pusing pokoknya…

Jadi menurut kamu macet itu salah siapa? Apa pemerintah yang kurang tanggap dalam hal pengembangan jalan raya, atau kita sebagai pengguna jalan, atau abang angkot yang keseringan ngetem terus??

3 Response to "Macet Salah Siapa??"

  1. Yuanita Handoko Says:

    haduh,mang rasanya macet disini mah udah mendarah daging...
    kalo ga mau macet bisa dicoba ke kalimantan atau papua...hehehe....

  2. idung_gede Says:

    salah siKOMO lewaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttt...

    HAHAHAHHAHAHHA

  3. Ambharr Says:

    @ yuanita, boleh di coba
    @ pu3, elu si komo nya

Posting Komentar