The Mist (2007)

Senin Senin, Oktober 17, 2011 Written by Ambharr

The Mist is a movie that directed by Frank Darabont and  starred by Thomas Jane. Film ini bercerita tentang sebuah kota yang tiba-tiba diliputi oleh suatu kabut aneh bin gaib.  Tidak hanya membuat jarak pandang menjadi pendek tapi kabut itu juga membawa monster-monster aneh pembunuh yang belum pernah ada sebelumnya. David Drayton yang terjebak ditengah keadaan itu bersama anak semata wayangnya dihadapkan pada pilihan stay menunggu pertolongan di suatu supermarket ataukah pergi keluar mencari pertolongan.

Banyak hal yang ngeselin di film ini, sehingga lu bakal gregetan pengen menendang tokoh-tokohnya. Film ini full oleh orang-orang idiot. Orang-orang ini, entah peran utama ataupun peran pembantunya harus terbengong-bengong dahulu ketika berhadapan dengan keadaan yang mendesak seperti saat salah satu dari mereka di tarik oleh binatang semacam gurita. Ga make sense ajah gitu. Apalagi pas adegan ending, si David super tolol bin pengecut.

SPOILER ALERT!!! Film ini punya sad ending. Saking desperate-nya David beserta 4 orang lain yang memutuskan pergi dari supermarket dan pergi naik mobil David yang akhirnya kehabisan bensin memilih jalan pintas. Mereka pengen bunuh diri. Peluru tinggal 4, akhirnya David menembak ke-4 orang tersebut (termasuk anaknya sendiri). Karena pelurunya habis, David keluar dari mobil dan berharap dimangsa monster-monster, tetapi apa yang didapati? Ternyata regu penyelamat yang memakai tank datang untuk mengevakuasi penduduk. Dan yang paling membuat ngenes yaitu David melihat Ibu yang pada awal film memutuskan keluar dari supermarket untuk menyelamatkan anak-anaknya sendirian selamat dan berada dimobil regu penyelamat. Sumpah itu ending yang sangat tolol, walau sangat mengena hati gue sebagai penonton ingin mengutuki pembuat cerita yang membuat ending yang sangat-sangat menyesakkan. Oh ya fyi, this movie is based on Stephen King’s novel.

1 Response to "The Mist (2007)"

  1. Dddhiena Says:

    w ga suka film yg geregetan pa lagi terbengong2 dulu kayak sinetron.

Posting Komentar