Let Me In

Rabu Rabu, Oktober 19, 2011 Written by Ambharr
Im gonna write a vampire movie called Let Me In. But first let’s forget about a love story between a girl and a handsome shinning diamond vampire in Twilight saga. That makes me want to get that vampire stand in a sunny day then sold him to jewelry store. There are so many vampire movie but mostly adult or teenager vampires. Let Me In offers something different, a 12 years old vampire.

Owen (Kodi Smit-Mcphee) mendapati tetangga baru yang tinggal di sebelah apartemennya. Tetangga barunya adalah Abby (Chloe Moretz) dan seorang laki-laki yang Owen anggap sebagai ayahnya Abby. Owen merupakan anak yang biasa di bully oleh teman-teman sekolahnya, seringkali dia hanya bermain seorang diri. Lambat laun dia sering bertemu dan bermain bersama Abby di malam hari. Di lain pihak, kota mereka sedang di hebohkan dengan kasus pembunuhan, seorang anak muda ditemukan tewas kehabisan darah. Dan ternyata pembunuhan tersebut dilakukan oleh laki-laki yang tinggal bersama Abby, lelaki itu membunuh untuk mendapatkan darah. Darah tersebut bukanlah untuknya tetapi untuk Abby.


Suatu ketika lelaki tersebut gagal dalam melakukan percobaan pembunuhan. Dia mengalami kecelakaan dan terpaksa harus masuk rumah sakit, serta diamankan oleh polisi setempat. Dia dihadapkan oleh keputusan bahwa harus mengatakan yang sebenarnya ke polisi atau mengamankan keberadaan Abby. Akhirnya lelaki tersebut memilih untuk menyerahkan hidupnya ke Abby daripada di tahan polisi.  

Owen mulai menyukai Abby. Abby selalu menyemangati Owen yang selalu di bully oleh teman-temannya. Yang Owen tidak tahu adalah Abby bukanlah semacam “gadis biasa”. Dia adalah seorang vampire yang membutuhkan darah untuk tetap bisa bertahan hidup. Selama ini Abby berhasil bertahan karena lelaki yang tinggal bersamanya selalu berusaha untuk mendapatkan darah manusia dengan membunuh, mereka berpindah-pindah kota untuk mendapatkan darah untuk kepentingan Abby. Ketika Owen mengetahui Abby bukanlah manusia, dia tidak menjauhinya. Dia mencoba, tapi akhirnya perasaannya mengalahkannya.

SPOILER ALERT!!! Siapakah lelaki tersebut? Abby adalah vampire cilik yang berusia kurang lebih 12 tahun. Dia tidak bisa bertambah tua. Saat Owen bertandang ke apartemen Abby, terungkaplah kalau lelaki yang selama ini tinggal bersama Abby adalah teman (atau menjurus ke arah lover) Abby sedari kecil, disana terdapat foto mereka berdua semasa kecil. Jadi dengan kata lain selama berpuluh-puluh tahun lelaki tersebut rela hidup bersama Abby dan membunuh demi Abby.

Jadi apakah polisi akan berhasil mengetahui apa yang ada dibalik pembunuhan yang terjadi di kota selama ini? Ataukah Abby berhasil meninggalkan kota tersebut? Dan apakah Owen akan rela untuk hidup bersama Abby yang merupakan vampire? You’d better find it by yourself. Oh yeah, one more thing, CHLOE MORETZ IS SO FUCKIN AWESOME.

2 Response to "Let Me In"

  1. Dddhiena Says:

    pengen nonton let me in, tapi ga kesampean mulu..

  2. ambharr Says:

    donlod dong, *pirate mode on

Posting Komentar