Efek Global Warming Makin Berasa

Rabu Rabu, Desember 23, 2009 Written by Ambharr
Global Warming atau pemanasan global adalah naiknya suhu rata- rata atmosfer, laut, dan bumi. Pasti elu pada ngerasa akhir- akhir ini suhu makin memanas kan?! Mungkin buat sebagian orang hal ini cuma gejala sementara, tar juga ilang. Tapi sebenarnya suhu bumi ini makin lama makin meningkat. Suhu rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C selama seratus tahun terakhir. sebagian besar peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas rumah kaca akibat aktivitas manusia melalui efek rumah kaca.

Peningkatan suhu ini bisa menyebabkan naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrim, terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnyaGletser, dan punahnya berbagai jenis hewan. Serem kan?! Belakangan ini yang paling berasa adalah fenomena cuaca yang ekstrim. Ujan badai meningkat intensitasnya. Mulanya dengan naiknya suhu bumi maka air yang menguap jadi awan lebih banyak, jadi awan- awan tersebut menjadi badai yang menerjang daratan.

Sebagai generasi masa kini kita mesti kudu harus memberi perhatian yang besar buat masalah ini. Pastinya elu ga mau kan anak cucu elu semua hidup dengan suhu yang sangat panas, dan dengan cuaca yang makin ekstrem. Mari kita mulai hidup dengan bertanggung jawab, kita hidup di bumi dan pastikan kita menjaganya dengan baik. Mulai dengan berhemat energi, matikan barang elektronik jika tidak penting (atau dengan memakai barang elektronik yang hemat energi), matikan lampu jika siang, dan hemat dalam penggunaan kantong plastik. Ayo pasti kita bisa kawan!

2 Response to "Efek Global Warming Makin Berasa"

  1. MaLoN Says:

    iy ne, makin ngeri aja, w pernah nonton tV katanya gunung jayawijaya Qt yang ada di Irian sono, keadaaan saljunya mulai mengkhawatirkan lHo..
    ayo qt kurangi kebiasaaan buka kulkas lama2..
    smangat..

  2. Ambharr Says:

    stujuh malonceng

    sama jngan pake ac klo ga butuh banget

Posting Komentar