Uneducated People

Senin Senin, Juli 25, 2011 Written by Ambharr
Do you know caranya membedakan orang yang berpendidikan dan yang tidak? Misalnya ketika elu menemukan ada seseorang yang masih saja menghisap rokoknya saat dia berada di angkutan umum. Orang yang ‘berpendidikan’ tidak akan bertindak bodoh (cenderung ke arah tolol) seperti itu. Orang yang berpendidikan tentunya akan mematikan rokoknya saat dia akan menaiki angkutan umum. Tentunya yang gue maksud dengan ‘berpendidikan’ bukan apakah seseorang itu belajar sampe S2 atau S3, disini yang mau gue maksud adalah elu ga perlu semua itu untuk jadi berpendidikan. Lu bisa cuma lulusan SD tapi selama lu hidup elu mampu menyerap semua hal baik yang ada dan bertingkah selayaknya manusia yang saling menghargai manusia lainnya.

It happened to me. This afternoon i faced an uneducated person. He was yelling at me in front of many people. Yes, i made a mistake, but i have an explanation. He didn’t listen to me at all. So what did i do? I remaind silent, i kept listening his yells. I knew that arguing with him would make worst the situation. He is uneducated person and im an educated, i won’t deal with people like him. After he finished with his anger, i went stay away from him. I stayed cool. Yeah it hurted, but i knew i had to go on. I didn’t want anybody see me in sadness.

But after that i had to face him again, because my business wasn’t finish yet. So i met him again, and u know what? He said “you’re not mad to me huh, you know that we all are working together, so we have to cooperate” in good condition, like never was happened before. Apa gue ga salah denger, udah seenaknya lu marah-marah ke gue, sekarang lu baik-baikin gue?! T*i kuda, tit*t kambing!

Gue ga muna bilang bahwa gue masih suka berbuat hal yang ga baik tapi dalam hubungan sesama manusia gue punya batasan. Gue ga akan pernah membuat malu orang lain di depan banyak orang (kecuali untuk urusan lucu-lucuan dan orang itupun mengerti akan hal itu). I treat people nicely sesuai dengan batas kebisaan gue. There’s so many people out there. But you know, there’s just a bunch of kind people. So which side are you part of?

0 Response to "Uneducated People"

Posting Komentar