Rayuan Maut

Selasa Selasa, Januari 05, 2010 Written by Ambharr
Minggu kemarin, dengan terpaksa gua nemenin nyokap gua. Knapa terpaksa?? Karena gua udah males dari awal. Jadi begini ceritanya, Nyokap di telepon oleh suatu perusahaan yang memberitahukan bahwa nyokap mendapat hadiah sembako, seneng dong hari gini ada gratisan. Syaratnya pada hari itu juga nyokap mesti dateng ke tempat tuh peruahaan. Nah ketahuan nih ujung- ujung nya pasti nawarin produk tuh perusahaan, jadilah nyokap gua ga mau ikutan tuh acara. Sekitar jam 3 an, perusahaan itu telpon lagi, kali ini di sertai dengan rayuan dan iming- iming yang membuat nyokap tergoda, yaitu kata nya sembakonya lumayan, dengan hanya hadir sudah bisa dapat, tanpa adanya transaksi. Nah terpikatlah nyokap gua, akhirnya karena bokap gua ga mau nganterin dia, jadilah gua yang berangkat bersama nyokap.

Setelah sampai di alamat perusahaan itu, gua parkir motor dulu, dan ketika sampai di halaman perusahaan itu, disambutlah nyokap gua oleh seorang mbak- mbak SPG perusahaan itu. Dengan ramahnya dia menyambut nyokap bagai menyambut menteri pemberdayaan perempuan, dan tidak lupa cipika- cipiki, lalu nyokap dipersilahkan duduk. Mulailah omongan basa- basi, yang di selingi pujian yang ga penting. Nyokap gua sih cuma cengar- cengir di puji mbak- mbak SPG itu. Oh ye pada saat itu gua belum masuk ke gedungnya lho, gua masih menunggu di depan, ditemani SPG itu, yang mungkin di suruh oleh perusahaan untuk mengajak ngobrol orang- orang yang telah datang, mungkin agar tidak bosan (tapi sebenarnya dari awal gua juga udah bosan sangat). Obrolan itu pun bergulir kemana- mana dari mulai nanyain asala nyokap, sampe alamat rumah sekarang, dan masih di selingi dengan pujian- pujian tadi. Setelah mungkin bosan kali dengan reaksi nyokap, si SPG ini mulai beralih ngobrol ke gua (walau sebenarnya gua males banget naggepinny). nah dia ngomong "ibu ini anaknya ye?? ih cantik banget!!". Apa?? gua ga salah denger, perasaan gua pergi cuma pake sweter + celana pendek, trus rambut gua juga berantakan, wah nih mbak- mbak matanya rabun jauh kali ye?!. Nyokap gua sih cengar- cengir aja dengernya tapi gua jadi agak- agak eneg.

Setelah menunggu, akhirnya gua dan nyokap masuk ke gedung, dan disana terpampanglah semua produk perusahaan itu dari mulai AC, alat pijit akunpuntur, sampai Home Teater. Gua dan nykap duduk di salah satu sofa yang ada, trus datanglah seorang mas- mas yang menjelaskan semua produk- produk tersebut, dan lagi- lagi mas- mas ini melontarkan pujian dan rayuan baik ke nyokap maupun ke gua tentunya agar produk tersebut terjual. Nah klo tadi gua di bilang cantik ma mbak- mbak tadi , sekarang ga di bilang mirip sama vokalis pee wee gaskins. Hhaha gila nih perusahaan, pekerjanya pada ancur banget. Gua tahu sekarang, klo mau jadi SPG, siapkanlah dirimu dengan banyak kata- kata pujian dan keahlian menjilat.

Oke, kembali ke permasalahan, setelah ditawari macam- macam produk, nyokap tidak terpancing untuk membeli (ntung nyokap teal imannya), akhirnya dikeluarkan jurus terakhir oleh si mas- mas tadi, yaitu undian. itu lho yang di gosok pake receh trus keliatan deh bacaan hadiah di dalamnya. Setelah di gosok- gosok oleh nyokap, ternyata tulisannya adalah platinum (ga tau gua pa artinya itu, mestinya di tulis motor, atau mobil kek biar mudah di mengerti). Jadi kata mas- mas tadi nyokap bisa dapet AC apabila dia membeli satu produk secara di cicil, dan nantinya ada lagi hadiah yang lain apabila nyokap beli produk yang lainnya. Denger perkataan mas- mas itu gua jadi ketawa, pinter beud strateginya. Sebenarnya sampai di sini nyokap mulai terpengaruh buat membeli produk tersebut, tapi gua mencegahnya (yup di sini lah peran gua, mencegah nyokap agar tetap di tujuan awal, mengambil sembako tanpa melakukan transaksi apapun). Akhirnya setelah segala upaya buat menolak, pulanglah gua dan nyokap menenteng bingkisan sembako. Pas di buka dirumah ternyata isinya cuma seperempat gula + teh yang isi nya 5 celupan + mie instan 2 bungkus. Jiah capeeeeeeeeeeeee deh.

4 Response to "Rayuan Maut"

  1. MaLoN Says:

    hahahaha...
    kecian amat lo mbar,,kalo CantiQ? mba2nya bru bangun x,, hehehe
    bagus tuh,, berarti mas2nya tau peewee juga,, mank lu mirip sih,,
    untung rayuan n bujukan lo mempan buat nyokap lu,, kalo kaga... wuah rugi lo!
    yah lumayan deh mbar,, jauh2 tapi dapet "oleh2"..
    wkwkwkwwkkk...

  2. idung_gede Says:

    jiakakakakak,,,,,

  3. Dddhiena Says:

    bener2 keterlaluan!!!!! masa lo dibilang cantik,,, ya ga mungkin lah!!!!!!!!

    lo tu ganteng mbar, gantengggggg!!!aduhhhh gimana ci tu orang2!!

    maav baru baca, jadi baru komen hihihihih

  4. sweet_rin Says:

    wah perlu dilaporin ke kantor polisi tuh lay atas dasar pitnah hahha

    lumayan lay daripada lu mayun hahahha

Posting Komentar